Iklan

Pemda Soppeng Launching Distribusi Bantuan Rastra

Jumat, 26 Januari 2018, Jumat, Januari 26, 2018 WIB Last Updated 2020-12-13T14:38:53Z
Soppeng - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng Drs HA Tenrisessu mewakili Bupati Soppeng Menghadiri kegiatan launching pendidtribusian Perdana Bantuan Sosial Pangan/Bantuan Sosial Rastra Tahun 2018 Kabupaten Soppeng, di Halaman Kantor Kansilog Soppeng, Jalan Laburawung, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Jumat (26/1).

Kepala Dinas Sosial Drs H Nurdin, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa salah satu dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Undang-undang Nomor 13 Tahun 2011  tentang penanganan Fakir Miskin.

Nurdin menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaannya adalah untuk mengurangi beban masyarakat berpendapatan rendah dalam hal ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemberian bantuan sosial berupa beras berkualitas medium kepada KPM dengan jumlah 10 Kg/Bulan tanpa dikenakan harga/biaya tebus.

Dengan bantuan ini, lanjutnya, peningkatan ketahanan pangan ditingkat KPM, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan dan peningkatan akses pangan baik secara fisik maupun ekonomi kepada KPM.

Kegiatan ini dapat juga sebagai pasar bagi hasil usaha tani padi, dan membantu pertumbuhan ekonomi daerah Jelas Nurdin.

Sekretaris daerah soppeng dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan langkah kita untuk menyikapi program pemerintah pusat yaitu penanganan fakir miskin melalui rastra yang diperuntukkan kepada KPM dengan jumlah 13.161 KK di Kabupaten Soppeng .

A Tenrisessu mengatakan bahwa alokasi dana untuk rastra sebanyak 13.161 KPM adalah Rp. 3.790.368.000,- dengan pemberian beras 15 Kg/Bulan (menjadi 10Kg/bulan pada tahun 2018) tanpa dikenakan harga/biaya tebus (gratis).

Program penanganan Fakir Miskin melalui bantuan Sosial Pangan atau Bantuan Sosial Rastra menuju Pemerintah yang melayani dan Lebih Baik ungkap A. Tenrisessu.

turut hadir dalam launching ini Wakil Ketua Dprd A.Mapparemma, Dandim 1423 Soppeng, Perwakilan Kapolres Aiptu Arifai ( Kaur Mintu Satbinmas Soppeng), Kepala Kantor Pengadilan Agama, Asisten II Perekonomian Setda, Para Kepala Dinas Terkait, Plt. Kansilog Soppeng Arga Anugrahandi, Para Camat dan Undangan Lainnya. (*)
Komentar

Tampilkan

  • Pemda Soppeng Launching Distribusi Bantuan Rastra
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler