Iklan

Gedung PSC 119 Soppeng Akhirnya Diresmikan

Jumat, 02 Februari 2018, Jumat, Februari 02, 2018 WIB Last Updated 2020-12-13T14:38:46Z
Soppeng - Peresmian gedung baru PSC dan pengoperasian PSC 119 di setiap kecamatan di Kabupaten Soppeng di setiap Kecamatan di Kabupaten Soppeng, Jumat (2/1), di jalan samudera, kelurahan Botto, kecamatan lalabata, Kabupaten Soppeng.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Drs.Sarianto, dalam lapotannya mengatakan diantara tujuan pengadaan PSC ini adalah peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat, menjawab visi misi pelayanan kesehatan yang murah dan unggul serta mewujudkan pemerintah yang melayani dan lebih baik.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu  visi misi pemerintah adalah melayani masyarakat untuk itu kita harus menyediakan pelayanan kesehatan yang unggul murah serta gampang dihubungi ( diakses).

Kaswadi menambahkan psc yang telah diresmikan tahun 2017, pada tahun 2018 ini akan lebih ditingkatkan sampai kecamatan.

"Tolong camat mengadakan percepatan informasi ke seluruh masyarakat serta
Melaksanakan kerjasama dengan polres soppeng atau bagian satlantas dalam hal penanganan kecelakaan.
"Kalau ada korban kecalakaan maka harus cepat ditangani supaya dapat menyelamatkan jiwa korban  dengan melaksanaakan prosedur sesuai peraturan yang berlaku" jelas Kaswadi.

Kaswadi juga mengatakan Kalau ada daerah yang medannya berat maka akan dijemput dengan mobil, kalau tidak bisa mobil maka dijemput dengan motor, kalau motor juga tidak bisa maka dijemput dengan jalan kaki.

"Tidak ada masyarakat yang tidak terlayani, harus dilayani walau medan berat dan mempertaruhkan nyawa petugas" ungkapnya

Untuk itu, lanjut kaswadi, Masyarakat Jangan main main dengan fasilitas ini dengan menyampaikan laporan yang tidak benar.

Selain itu kaswadi menambahkan bahwa dengan berkembangnya psc yang merupakan kebanggan kita bersama, kami harapkan ditingkat kecematan dapat bersinergi dengan kapolsek atau damramil dalam melaksanakan tugas.

"Namun  yakin bahwa program ini belum sempurna maka daripada itu maka Saya berharap masyarakat  memberikan masukan atau kritikan untuk peningkatan program ini" harap Kaswadi.
"Mari kita bekerja dengan ihlas dan tulus hati dalam melayani masyarakat" kata kaswadi mengakhiri sambutannya.

Seperti kita ketahui Jumlah kendaraan operasional psc yaitu kendaraan Roda 4 sebanyak 8 Kendaraan roda 2 sebanyak 13 unit.

Turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Ketua Dprd Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda, Para Asisten Setda, Para Kepala Skpd, Para Kepala Bagian, Para Camat Se-Kabupaten Soppeng, dan undangan lainnya. (*)
Komentar

Tampilkan

  • Gedung PSC 119 Soppeng Akhirnya Diresmikan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler