Iklan

Sukses Dengan Buah Naga, BumDes Tottong Budidaya Lebah Hasilkan Madu Trigona

Sabtu, 29 September 2018, Sabtu, September 29, 2018 WIB Last Updated 2020-12-13T14:38:06Z

KLIKTERKINI.COM,SOPPENG - Menyelam sambil minum air, pribahasa itulah yang pantas disematkan pada masyarakat di Desa Kecamatan Donri Donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, Desa yang terkenal dengan penghasil buah naga itu mampu menciptakan inovasi terbarukan dengan membudidayakan lebah yang dapat membantu penyerbukan bunga dari buah naga.

Madu yang dihasilkan dari lebah ini ditampilkan pada bursa inovasi desa yang dilaksanakan di lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat malam 28/9/2018.

Salah seorang dari penjaga stand Kecamatan Donri Donri, Sahrul mengatakan, hanya dengan membuatkan kotak kayu sederhana maka lebah yang dikenal trigona ini bisa menghasilkan  madu yang tidak kalah khasiatnya dibanding madu lebah hutan.

"Hasil budidaya ini telah menghasilkan madu dan telah dikelola oleh Bumdes Massumpungloloe Desa Tottong,"terangnya.

Sekedar diketahui, harga per botolnya dibanrol sekitar Rp100 ribu rupiah,sebanding dengan manfaatnya dan dijamin keasliannya.

Selain madu trigona dan buah naga, kecamatan Donri Donri juga memamerkan hasil produk industri rumah tangga seperti Amplang Desa Kessing yang terbuat dari Ikan Gabus dan industri rumah tangga lainnya.

Penulis: Lantur
Editor: Abhy
Komentar

Tampilkan

  • Sukses Dengan Buah Naga, BumDes Tottong Budidaya Lebah Hasilkan Madu Trigona
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler