Iklan

DBD Sudah Mewabah di Wajo, Seorang Diantaranya Meninggal Dunia

Kamis, 31 Januari 2019, Kamis, Januari 31, 2019 WIB Last Updated 2020-12-13T14:36:57Z
Ilustrasi DBD. (Int)

KLIKTERKINI.COM,WAJO - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kini menjadi momok menakutkan bagi warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya RSUD Lamadukelleng sudah mencatat 36 pasien terjangkit DBD seorang diantaranya meninggal dunia.

Pemerhati Perempuan dan Anak Wajo Elviyana Aras, berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo memiliki program kerja dalam pencegahan penyakit DBD bukan bertindak saat banyak kasus DBD, bahkan sampai merenggut nyawa.

"Saya melihat penyakit DBD merupakan, penyakit yang berulang mewabah tanpa ada langkah kongkrik untuk melakukan pencegahan, instansi terkait terlihat hanya bertindak saat ada kasus DBD yang merenggut nyawa," katanya.   

Terpisah dikonfirmasi Direktur RSUD Lamadukelleng, Andi Sari Dwi Kartika mengatakan, hingga saat ini tercatat sedikitnya 40 warga terkena gejala penyakit DBD dan tengah menjalani perawatan medis.

"Hampir setiap hari kami kedatangan pasien yang terkena gejala DBD dan semuanya masih bisa ditangani dengan baik oleh dokter rumah sakit, Dari hasil pemeriksaan laboratorium, dari 40 pasien, 36 diantaranya dinyatakan positif terjangkit penyakit DBD. Beberapa hari yang lalu ada seorang pasien DBD yang kami tangani meninggal dunia," tandasnya.

Namun hingga dirilisnya berita ini, awak media KLIKTERKINI.COM belum berhasil mendapatkan tanggapan terkait mewabahnya penyakit DBD dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo.

Laporan: Pav
Editor: Risal
Komentar

Tampilkan

  • DBD Sudah Mewabah di Wajo, Seorang Diantaranya Meninggal Dunia
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler