Iklan

Tingkatkan SDM, Sekda Soppeng Buka Sosialisasi Assessment Center

Selasa, 11 Februari 2020, Selasa, Februari 11, 2020 WIB Last Updated 2020-12-13T14:35:37Z

KLIKTERKINI.COM, SOPPENG -- Sekretaris Daerah Kabuapten Soppeng, HA Tenri Sessu membuka acara sosialisasi Assessment Center yang dilaksanakan oleh Polda Sulawesi Selatan di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin (10/02/2020).
 Sekda mengatakan pelaksanaan Sosialisasi Assessment Center ini sangat penting dalam rangka peningkatan SDM sehingga mampu bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.
 Selain itu, sosialisasi Assessment Center ini juga dapat dapat memberikan pelayanan prima.
“Saya harap kegiatan ini dapat membekali para pegawai khususnya pejabat struktural dalam mengikuti Assessment Center sehingga dapat meningkatkan kemampuan sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Sekda berharap agar peserta mengikuti acara sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya agar dapat lebih bermanfaat.
Sementara Kasubag Kompoten Bagbinkar RO SDM Polda Sulsel, Kompol H Muhtar dalam arahannya menjelaskan bahwa Assessment Center adalah suatu metode penilaian yang terstruktur, yang digunakan untuk mengukur kompetensi seseorang.
Lebih lanjut, Assessment Center memiliki beberapa manfaat dan fungsi diantaranya membantu organisasi atau pemerintahan untuk mengidentifikasi individu yang mempunyai kompetensi, mengembangkan keterampilan, dan dapat juga digunakan sebagai proses seleksi untuk menyeleksi pejabat yang dipersiapkan untuk menduduki jabatan tertentu.
“Tidak hanya itu, Assessment Center  juga dapat digunakan sebagai Promosi Jabatan atau lelang Jabatan,” ketusnya. (adv)
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan SDM, Sekda Soppeng Buka Sosialisasi Assessment Center
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler