Iklan

Dekranasda Soppeng Bazar Virtual Dua Hari

Selasa, 11 Agustus 2020, Selasa, Agustus 11, 2020 WIB Last Updated 2020-12-13T14:34:47Z



KLIKTERKINI.COM, SOPPENG -- Dekranasda Kabupaten Soppeng akan menggelar Bazar Virtual di tengah pandemi  Covid-19.

Kegiatan ini pertama kali di Sulawesi Selatan dengan mengangkat tema “Spirit Kemerdekaan Bangkitkan  Semangat UMKM Dimasa Pandemi”.

Ketua Panitia, Eka Shandy Andi Ishak menuturkan, karena situasi pandemi Covid-19 yang menyebabkan aktivitas  sangat terbatas, dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) merupakan salah satu dari banyak pihak yang  merasakan dampak negatif dari wabah Covid-19.

Apalagi kata dia, di sektor UMKM kian resah karena semakin lama omzet yang dihasilkan semakin menurun  termasuk para pelaku usaha di galeri UKM Soppeng.

Di masa pandemi, aktivitas masyarakat di luar ruangan cenderung berkurang. Ini membuat pendapatan para  pelaku UMKM jadi ikut merosot.

“Olehnya itu kami dari Dekranasda Kabupaten Soppeng berinisiasi melaksanakan kegiatan bazar virtual dan  pameran UKM galery Dekranasda,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, atas petunjuk Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj Nurjannah Said Kaswadi, dengan  harapan membangkitkan para pelaku usaha yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Di bazar virtual nanti kami akan menawarkan produk-produk usaha kecil dan menengah lokal Soppeng kepada  penonton nantinya,” imbuhnya.

Selain itu, kami juga akan bagi-bagi doorprize kepada penonton, jadi untuk syarat door prizenya kami akan  beritahu saat acara akan dimulai.

Sekadar diketahui, bazar virtual ini akan berlangsung pada 14 hingga 15 Agustus yang disiarkan secara langsung  melalui akun Facebook Pemkab Soppeng yang dimulai pukul 20.00 Wita. 

Komentar

Tampilkan

  • Dekranasda Soppeng Bazar Virtual Dua Hari
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler