Iklan

-taubah Peduli Bebaskan Dua Warga Pitumpanua dari Kegelapan

Sabtu, 19 September 2020, Sabtu, September 19, 2020 WIB Last Updated 2020-12-13T14:34:34Z




WAJO -- At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo kembali memberikan bantuan listrik gratis dalam program Sedekah Jumat (18/9/2020). Kali ini, dua warga Kecamatan Pitumpanua yang   kini bebas dari kegelapan.

Kedua warga Pitumpanua itu yakni Salma dan Sribulan. Kedua warga tidak mampu itu sudah lama tidak memiliki listrik sendiri.

Mereka tidak mampu memasang aliran listrik sendiri. Keduanya hanya numpang ditetangganya.

Seperti Salma. Selama rumahnya berdiri, tidak pernah memiliki listrik sendiri. Janda dua anak itu  tidak memiliki biaya. Pekerjaannya hanya sebagai pembuat arang yang penghasilannya tidak menentu.Hasil bikin arang sendiri biasanya dia dapat kurang dari Rp500 ribu per bulan.



Ibu 45 tahun pun sangat terharu bisa mendapat bantuan listrik gratis dari At-taubah Peduli. "Untuk makan sehari-hari saja susah naik. Penghasilan dari jualan arang tidak menentu. Apalagi saat ini sudah jarang orang gunakan arang semenjak ada kompor gas,"ujarnya.

Sama halnya dengan Sribulan. Ibu yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit itu mengaku sangat terbantu dengan adanya listrik gratis yang diberikan At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo.

Tak hanya listrik gratis, Sribulan juga mendapat bantuan usaha dari At-taubah Peduli dan anggota DPRD Wajo dari Partai Gerindra, Herman Arif.

Mendapat banyak bantuan sangat disyukuri Sribulan. "Saya berharap donatur dan tim At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo kesehatan dan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT," doanya.

Sementara Mediator At-Ataubah Peduli, Ustadz Akbar Gunawan mengatakan, bantuan listrik gratis dan bantuan modal adalah bantuan produktif. Pahalanya terus mengalir.

"Alhamdulillah, sesuai amanah dari donatur sedekah Jumat. Kami bersama tim sudah menyalurkan bantuan tersebut. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban mereka dan semoga para donatur mendapatkan balasan amal dan rejeki yang berlimpah dari Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Akbar kembali mengajak semua dermawan dan organisasi-organisasi lainnya untuk bahu membahu meringankan beban kehidupan bagi warga menengah ke bawah.

“Mari saling tolong menolong. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan disaat keadaan seperti ini. Jika kita semua bergerak membantu tentu beban kehidupan mereka terasa lebih ringan,” ajaknya.

Sekedar diketahui, bila anda kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan, Anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Red)

Editor : ONE

Komentar

Tampilkan

  • -taubah Peduli Bebaskan Dua Warga Pitumpanua dari Kegelapan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler