Resmikan Puskesmas Salotungo, Bupati Soppeng Ingatkan Peningkatan Pelayanan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Resmikan Puskesmas Salotungo, Bupati Soppeng Ingatkan Peningkatan Pelayanan


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE meresmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Salotungo bertempat di Jalan Tujuh Wali- wali Kelurahan Lalabata Rilau, Senin (7/3/2022).


Peresmian Gedung Baru UPTD Puskesmas Salotungo ditandai dengan  Penandatanganan prasasti oleh Bupati Soppeng, sementara pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP dan Ketua DPRD Soppeng H.Syahruddin M Adam,S.Sos,MM.


Kepala Dinas Kesehatan Sallang,S.KM,M.Kes dalam laporannya mengungkapkan bahwa Puskesmas salotungo merupakan satu diantara tiga Puskesmas yang dilakukan pembangunan tahun 2021, sumber dana pembangunan ini  berasal dari dana DAK Tahun  2021 dan tahap pelaksanaan semua  tepat waktu dan hari ini kita saksikan peresmiannya.


“Puskesmas salotungo ini juga merupakan Puskesmas rawat inap, sehingga dapat melakukan upaya-upaya pengobatan dalam rawat inap bagi masyarakat yang membutuhkan yang bisa dilakukan di tingkat Puskesmas sebelum dibawah ke rumah sakit apabila itu memerlukan perawatan dari dokter spesialis dan Alhamdulillah ini sudah berjalan sejak di gedung lama dan ini akan kita tingkatkan semua,” ungkapnya.


Tentu dengan hadirnya gedung baru Puskesmas Salotungo merupakan komitmen dari bapak Bupati dan seluruh pemerintah kabupaten Soppeng untuk tetap bagaimana meningkatkan, menjaga dan  memaksimalkan upaya – upaya pelayanan termasuk sektor kesehatan,


“Dari sisi fasilitas rawat inap dan jalan tentu dengan adanya gedung baru ini, kami berharap kepada seluruh  tim puskesmas salotungo, tetap menjaga, memelihara, dan meningkatkan gedung yang ada ini, disamping itu juga, pelayanan sebelum ada gedung baru tentu harus kita  memperlihatkan bahwa gedung baru koordinasi memberikan semangat kepada kita semua untuk senantiasa  bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita berharap seluruh keluhan-keluhan yang ada di tingkat  masyarakat  kita bisa menjawab semuanya terkait dengan pelayanan kesehatan,” ucapnya.


Sementara Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah tentu kami bersama wakil bupati Soppeng dan seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Soppeng bersyukur dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung, karena salah satu visi yang kami usung adalah Soppeng yang lebih melayani, maju, dan sejahtera.


“Salah satu solusi melayani adalah hari ini kita akan sama-sama melihat langsung pemanfaatan dan sekaligus meresmikan Puskesmas Salotungo ini,” tuturnya.


Menurut Bupati Soppeng untuk tahun 2021 kemarin, ada tiga Puskesmas yang telah kita sama-sama resmikan pemanfaatannya dan insyaallah juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


”Pelaksanaan peresmian Puskesmas Salotungo ini, ada yang saya harapkan, saya minta dan mudah-mudahan bisa di penuhi minimal satu orang untuk menanam satu tanaman, jadi acuannya nanti mungkin suatu waktu secara pribadi kami bertanya tanamannya mana, kenapa ini, karena ini juga penting, karena itu tercermin dari karakter seseorang di tanaman,” katanya.


Lanjut ia katakan kalau dirinya bisa menembak bahwa kalau tanaman bagus tumbuh subur berarti begitu juga kasih sayangnya kepada keluarganya, karena tanaman juga butuh kasih sayang, ini kelihatan nanti dan menjadi salah satu indikator penilaian kami, Jadi kalau tanamannya tidak bisa tumbuh subur berarti orangnya juga perlu di pertanyakan, artinya semua ciptaan tuhan itu butuh perhatian, tanaman itu juga butuh kasih sayang, kalau ini sukses, saya yakin  semua pasien pasti juga merasakan, karena pasien yang datang disini butuh kasih sayang, butuh perhatian kita, orang  kesini bagaimana ada solusi untuk bisa selesai masalahnya dengan datang ketempat pelayanan kesehatan.


“Harapan kami, kita harus bagaimana menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sesuai dengan aturan-aturan yang ada dan jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan,” tutupnya.


Turut hadir Para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng,  Pimpinan SKPD, Para Camat , Kades/Lurah se Kecamatan Lalabata, Kapolsek, Danramil, serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng. (Redaksi)