ads

Sabtu, 09 April 2022

Dorong UKM Bangkit, HIPMI Soppeng Gelar Ramadan Fest 2022

Dorong UKM Bangkit, HIPMI Soppeng Gelar Ramadan Fest 2022



KLIKTERKINI.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak membuka Ramadan Fest 2022 yang dilaksanakan oleh BPC HIPMI Kabupaten Soppeng yang berlangsung dilapangan gasis Watansoppeng.


Ketua panitia, Maharani Kahar dalam laporannya mengungkapkan bahwa Ramadan Fest 2022 ini melibatkan 72 pelaku usaha UMKM yang ada di kabupaten Soppeng.


Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya yang dilaksanakan oleh BPC HIPMI Soppeng, dimana tahun 2021 juga dilaksanakan di tempat ini yang hanya melibatkan 30 pelaku usaha.


Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua BPC HIPMI Soppeng, Andi Muhammad Farid dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk bangkitkan UMKM di Kabupaten Soppeng.


Kata dia, pada tahun 2021 para pelaku usaha meminta untuk lanjut dilaksanakan untuk tahun ini.


“Alhamdulillah apa yang kita saksikan saat ini sudah terwujud,” ucap Farid sapaan akrabnya.


Selain itu, Farid juga menyampaikan bahwa Ramadan Fest 2022 ini akan berlangsung selama 22 hari mulai 9 hingga 30 April.


“Ramadan Fest juga ini akan diisi berbagai kegiatan termasuk menghadirkan pembicara yang akan memberikan motivasi kepada para pelaku usaha yang terlibat,” jelasnya.


“Serta juga diisi dengan lomba mewarnai untuk anak-anak TK/SD dari umur 5 hingga 7 Tahun, 3 on 3 Basket Ball, Live musik dan Bakti sosial,” tambahnya.


Sementara Bupati Soppeng mengapresiasi atas terselenggaranya Ramadan Fest tersebut.


Kaswadi mengungkapkan bahwa dimasa pandemi yang sudah dilalui selama 2 tahun ini, tentunya sangat berdampak kepada pelaku usaha UMKM.


Namun hal ini dimanfaatkan HIPMI Soppeng untuk hadir dan memberikan ruang kepada pelaku usaha UMKM dengan melaksanakan event Ramadan Fest.


“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengapresiasi kegiatan tersebut. Ini sangat luar biasa karena tahun 2022 ini sangat banyak peningkatan,” tutup Kaswadi. 

Don't Miss

News Feed