Iklan

Pasukan Pembawa Bendera HUT RI Soppeng Dikukuhkan

Selasa, 16 Agustus 2022, Selasa, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-30T06:17:52Z


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mempimpin Upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Soppeng, di halaman Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Selasa (16/8/2022). 


Anggota Paskibraka yang dikukuhkan berjumlah 71 orang, terdiri dari 36 putra dan 35 putri. 


Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam amanatnya mengatakan, momentum ini tentunya adalah merupakan hal yang membanggakan, tidak hanya bagi anak-anakku sekalian, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi para pelatih, pembina dan

terutama bagi keluarga dan sekolah yang mengutus putera-puteri terbaiknya. 


Kata dia, beberapa hal penting yang patut mendapatkan penghayatan secara mendalam sehubungan dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu bahwa setiap siswa utamanya yang berada pada jenjang Pendidikan Menengah Atas, memiliki harapan dan cita-cita untuk bisa menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan yang dilaksanakan pada Tanggal 17 Agustus tiap tahunnya.


"Tentu dalam mengembang tugas kenegaraan ini, saya pesankan kepada anak-anakku sekalian bahwa besok adalah puncak dari pada semua apa yang kita lakukan selama ini," pesan Bupati.


Acara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan oleh Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Sekda Soppeng, para Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Sekda Kabupaten Soppeng.


Sebelumnya,seleksi paskibraka telah dilakukan pada tanggal 6 s/d 11 Juli 2022 yang diselenggarakan di Makodim 1423 Soppeng dengan tim seleksi yang terdiri dari TNI/Polri. Sedangkan untuk latihannya dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng. (Rls)

Komentar

Tampilkan

  • Pasukan Pembawa Bendera HUT RI Soppeng Dikukuhkan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler