Vokasi Unhas Soppeng Lakukan Penegelan Kehidupan Kampus

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Vokasi Unhas Soppeng Lakukan Penegelan Kehidupan Kampus


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
- Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Vokasi Tahun akademik 2022/2023, di Kampus Fakultas Vokasi Unhas, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Kamis (18/8/22).


Kegiatan yang bertemakan "Menyatu menguatkan UNHAS Indonesia" ini, Kepala Program Studi (Karodi) Agribisnis Peternakan, Dr.Ir. Agustina Abdullah, SPt, Msi, IPM, ASEAN Eng, bertindak sebagai moderator.


Andi Kaswadi dalam materinya menjelaskan visi dan misi Kabupaten Soppeng dan bagaimana kondisi geografi dan demografi Kabupaten Soppeng. 


Lanjut dia, walaupun daerah Soppeng kecil, namun selalu menjadi penentu dalam pengambilan keputusan dan menjadi bagian yang penting. Pasalnya, Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kerajaan tertua dan merupakan daerah lembah purba, dengan adanya sungai walennai yang terdapat banyak fosil yang berusia kurang lebih 2 juta tahun yang telah ditemukan.


"Dari dulu Kabupaten Soppeng memang dikenal sebagai daerahnya orang pintar, karena walaupun daerahnya kecil, tapi termasuk daerah yang paling banyak Profesornya," katanya.


Ini juga yang menjadi dorongan semangat dirinya dan wakil Bupati menghadap ke Rektor untuk memberikan kesempatan di Soppeng dan dengan komitmen yang dibangun selama ini.


Dirinya berharap, agar para mahasiswa maupun dosen agar dapat membangun komunikasi dengan pemerintah daerah terkait apa saja kendala maupun kebutuhan yang diperlukan dalam proses perkuliahan.


"Saya berharap jika ada kendala mari kita diskusikan bersama, apalagi ini merupakan kegiatan baru pasti masih ada yang perlu dibenahi apalagi demi kemajuan daerah kita," harapnya. 


Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, Kadis Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo, Camat lalabata, Lurah Ompo. (Rls)