Iklan

Puncak Duta Lingkungan Dibuka Sekda, Ini Pemenangnya

Minggu, 04 September 2022, Minggu, September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T14:01:09Z


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
- Malam puncak Pemilihan Duta Lingkungan Tahun 2022, sukses digelar, di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu (3/9/2022) malam.


Kegiatan kerjasama antara Ikatan Duta Lingkungan Soppeng dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng ini, mengangkat tema Satu Bumi Untuk Masa Depan. Millenial Generation Save The Word, dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Soppeng, H Andi Tenru Sessu.


Turut hadir pada kegiatan tersebut , Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup, Para Kepala Sekolah dan orang tua/ wali finalis.


Ketua Panitia Ekky Ashari mengatakan Pemilihan Duta Lingkungan ini dilaksanakan agar kepedulian generasi muda terhadap lingkungan lebih dalam lagi sekaligus bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah dalam mengatasi masalah Lingkungan yang ada di Kabupaten Soppeng.


Pada pemilihan Duta Lingkungan ini, ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu Cilik, Pra Remaja, dan Remaja yang berasal dari SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi.


Saat membuka kegiatan, Sekda Soppeng HA Tenri Sessu, mengatakan persoalan lingkungan hidup adalah persoalan kita semua, tidak hanya menyangkut pemerintahan tapi juga seluruh umat manusia mulai dari anak-anak sampai orang tua semuanya bertanggungjawab terhadap masalah lingkungan.


"Semoga apa yang kita lakukan hari ini sebagai bukti bahwa kita masyarakat Soppeng masih mencintai lingkungan hidup. Tentu kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pendidikan lingkungan," katanya.


Adapun Pemenang dalam Grand Final Pemilihan Duta Lingkungan Soppeng 2022 adalah :


Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Cilik (Putra) : M. Noah Alvaro.


Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Cilik (Putri) : Dzakila Nabila.


Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Praremaja (Putra) : Abizar Ghifary.


Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Praremaja (Putri) : Fildzah Fadhilah Hamzah.


Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Remaja (Putra) : Arvan Fadillah


Juara I Duta Lingkungan Soppeng 2022 Kategori Remaja (Putri) : Nur Ayu Fakhirah Putri. (Rls)


Komentar

Tampilkan

  • Puncak Duta Lingkungan Dibuka Sekda, Ini Pemenangnya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler