Iklan

Hindari Money Politic, Caleg PAN Maros Gunakan Kampanye Syariah

Sabtu, 06 Oktober 2018, Sabtu, Oktober 06, 2018 WIB Last Updated 2020-12-13T14:37:39Z



KLIKTERKINI.COM,MAROS--Seorang Caleg muda dari Partai PAN di Kabupaten Maros melaksanakan kampanye syariah. Karca sapaan akrab Chaidir yang maju di Dapil 4 meliputi Kecamatan Tanralili, Tompobulu, dan Moncongloe ini nampaknya lebih berbeda dengan kampanye yang dilakukan Caleg biasanya.

Chaidir sendiri melakukan metodologi kampanye berbasis syariah. Aktifitas Caleg yang melakukan sosialisasi dan interaksi langsung kepada pemilih di Daerah pemilihannya untuk menarik simpati pemilihnya.

"Iya betul, kampanye dan sosialisasi saya kedepannya akan menerapkan nilai-nilai syariah. Kenapa seperti itu, karena saya sadar bahwa dengan melakukan kampanye syariah tentu nilai-nilai islam akan melekat dalam setiap gerakan kita. Jika nila-nilai islam sudah terinternalisasi kedalam gerak kita, asas kebaikan, kejujuran, integritas, dan kebermanfaatan, tentu akan bersemayam di dalamnya."  Kata Chaidir.

Pileg menurut Chairil bukan hanya soal modal dan mental yang perlu dipersiapkan tapi harus ada pembelajaran yang baik di dalamnya guna mewujudkan demokrasi yang sehat. Chaidir berharap dengan metode syariah yang dilakukan, perilaku pemilih dan Caleg yang cenderung transaksional dan pragmatis bisa dihilangkan.

Selain itu, kedepan Andi Chaidir juga akan menyalurkan kartu ATM (Alat Tukar Menukar) syariah kepada para pemilih yang siap memilih Chaidir untuk digunakan sebagai alat tukar jika ia terpilih nantinya,

"Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menikmati 50% persen pendapatannya selama menjadi Anggota DPRD dan akan diinvestasikan ke dalam kartu ATM tersebut. Hal tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir money politic yang ada pada setiap momentum Pemilu," tegas Chairil.

Penulis : Man
Editor : Ocha
Komentar

Tampilkan

  • Hindari Money Politic, Caleg PAN Maros Gunakan Kampanye Syariah
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler