Iklan

Bupati Soppeng Hadiri Sosialisasi Workshop Adipura

Jumat, 12 April 2019, Jumat, April 12, 2019 WIB Last Updated 2020-12-13T14:36:48Z
KLIKTERKINI.COM, SOPPEMG - Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak menghadiri acara sosialisasi Adipura/Workshop Updating Neraca Jakstrada Pengelolaan Sampah Tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat (12/4).
Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak mengatakan meraih Adipura merupakan suatu kebanggaan buat kita semua. Tentu dalam meraih Adipura perlu dibangun kesadaran kolektif dari semua stakeholder yang ada.
Dirinya  berharap kedepan kita dapat mengendalikan produksi sampah plastik agar dapat mengurangi sampah, sebab menurut Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Indonesia masuk dalam peringkat ke 2 negara penyumbang sampah plastik di Dunia di bawah Cina.
“Selain program pengurangan sampah kami juga telah melaksanakan program MAPPADECENG yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat baik itu dibidang Kesehatan, Pendidikan dan Sosial kemasyarakatan,” jelas Kaswadi.
“Mari kita memanfaatkan inovasi-inovasi Desa dan SKPD yang telah ada secara sempurna, agar bisa memberikan pembekalan atau motivasi guna meningkatkan pemahaman, menyatukan persepsi dan mendorong komitmen kita bersama serta membangun kerja sama dan sinergitas dalam pengelolaan lingkungan,” ujar Kaswadi.
Sementara itu Kabid Lingkungan Hidup Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Mery Hadriani Chaeruddin mengatakan, dalam hal Adipura kami telah mengerti bahwa Bupati telah mengetahui banyak tentang Adipura sebagaimana yang dilakukannya selama ini.
“Dalam pengadaan tempat sampah nanti kami akan menilai secara menyeluruh. Dan dalam melakukan pengelolaan sampah kami dari Kementerian tidak bisa turun sendiri. Olehnya itu kami juga butuh dukungan dan bantuan dari semua pihak terutama dari masyarakat dan pemerintah,” jelasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda, Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Saoppeng, Kepala SKPD Kabupaten Soppeng, Camat, Lurah, dam Kepala Desa se kabupaten Soppeng.(Ilham)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Soppeng Hadiri Sosialisasi Workshop Adipura
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler