Iklan

BPKKD Soppeng Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah

Kamis, 05 Desember 2019, Kamis, Desember 05, 2019 WIB Last Updated 2020-12-13T14:35:54Z
SOPPENG, KLIKTERKINI.COM - Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKKD) kabupaten Soppeng melaksanakan Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Pengelolaan Barang Milik Daerah di ruang Rapat BPKKD jalan salotungo watansoppeng, Kamis (05/12/2019).

Sekretaris BPKKD Jumhuriah Ashar,  mewakili Kepala BPKKD saat mebuka acra menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah forum untuk pengelola barang untuk menyamakan persepsi terkait dengan menghadapi penyusunan laporan keuangan 2019.

"pejabat penatausahaan barang SKPD harus mengetahui tupoksi dalam hal penyaluran persediaan dan rencana kebutuhan barang milik daerah karena pemeriksa  awal akan dimulai dari alur atau penatausahaan barang yaitu perencanaan" jelasnya.
Lanjutnta, pengurus barang dan pembantu agar mempersiapkan dokumen dokumen terkait dengan penatausahaan milik daerah.

"pejabat penatausahaan barang amasing masing SKPD harus membantu pengurus barang dalam hal penatausahaan barang milik daerah" tambahnya.


"menghadapi pemeriksaan laporan keuangan 2019 seperti tahun tahun sebelumnya pemeriksa akan focus pada inventarisasi aset (Pencatatan) serta pengamanan aset yaitu pemeriksaan fisik barang milik daerah, dokumen kepemilikan yaitu BPKB kendaraan dan sertifikat tanah" pungkasnya.

Khusus dinas pendidikan dan dinas kesehatan agar laporan dilakukan secara berjenjang dimulai dari unit kerja paling bawah.
Komentar

Tampilkan

  • BPKKD Soppeng Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler