Iklan

Bupati Soppeng Lantik Enam Kades Terpilih, Ini Harapannya

Selasa, 25 Februari 2020, Selasa, Februari 25, 2020 WIB Last Updated 2020-12-13T14:35:34Z

KLIKTERKINI.COM, SOPPENG -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa terpilih periode 2020-2026 di ruang Pola Kantor Bupati, Watansoppeng, Senin (24/02/2020).
Kepala Desa yang diambil sumpah dan dilantik masing-masing adalah Kades Marioritenga, Andi Syamsul Bahri,  Kades Rompegading, Sakmawati, Kades Bulue, Abdul Majid, Kades Tellulimpoe, Darwis, Kades Ganra, A Wahyu  Gunawan serta Kades Enrekeng, Asdar N.
Acara pengambilan sumpah dan pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah  jabatan dan penyematan tanda pangkat oleh Bupati kepada Kades terpilih.
Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tahun 2020 merupakan  pemilihan Kepala Desa serentak ketiga kalinya di Kabupaten Soppeng, yang dimana diikuti 6 Desa dari 4  Kecamatan.
Sebagaimana diamanahkan pada peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan pelaksanaan  Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Desa yaitu pemilihan Kepala Desa dilaksanakan secara serentak dan dapat  dilaksanakan secara bergelombang paling banyak tiga kali dalam jangka enam tahun.
Lanjut dikatakan, suksesnya pemilihan Kepala Desa tentu tidak lepas dari berbagai dukungan elemen utamanya  TNI, Kepolisian, Kejaksaan dan para insan pers yang terus menerus memantau dan memberikan support dalam setiap pelaksanaan tahapan dengan menyebar timnya masing-masing .
“Kepada kepala desa terpilh yang mendapatkan kepercayaan penghargaan dari masyarakat dan sekaligus  sebagai amanah dari Allah SWT. Saya harapkan agar selalu belajar mengkaji dan memahami segala peraturan perundang-undangan yang berlaku utamanya yang berkaitan dengan pemerintahan desa,” tuturnya.
“Pesan saya selalu koordinasi atau konsultasi dengan komponen-komponen yang terkait dan paling terpenting perbaiki, jaga, tingkatkan akhlak dan selalu berdoa kepada allah SWT,” sambungnyaa.
Sekedar diketahui, pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih ini dihadiri Ketua DPRD Soppeng, anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda Soppeng, para Staf Ahli, para Asisten, para pimpinan SKPD, para Kabag, para Camat, Lurah/Desa, para pimpinan  Perguruan Tinggi, Ketua BPD se-Kabupaten Soppeng, Pimpinan Organisasi serta para undangan lainnya. (adv)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Soppeng Lantik Enam Kades Terpilih, Ini Harapannya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler