Iklan

Lepas Kafilah Soppeng, Ini Kata Kaswadi

Rabu, 02 Juni 2021, Rabu, Juni 02, 2021 WIB Last Updated 2021-06-10T09:08:55Z

KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
—  Didikan dan kemampuan warga asli Soppeng adalah satu hal yang menjadi prioritas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng pada setiap ajang lomba.

Hal itu disampaikan Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak saat melepas Kafilah Kabupaten Soppeng di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu (02/06/2021).

Kaswadi mengatakan, para kafilah yang akan mengikuti STQH XXXII tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Sidrap ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam setiap lomba.

“Kita perlu perhatikan setiap lomba yang ada apalagi saya sudah pernah tekankan bahwa setiap lomba-lomba atau penilaian itu sering sarat dengan kepentingan-kepentingan,” ujar Kaswadi.

“Jad prioritas kita di Kabupaten Soppeng adalah warga masyarakat Soppeng itu sendiri yang harus kita bina agar mempunyai kemampuan yang baik,” imbuhnya.

Untuk itu, Mantan Ketua DPRD Soppeng menyampaikan bahwa kita harus memanfaatkan generasi di daerah kita tanpa perlu mengajak orang dari luar untuk mencapai suatu prestasi, karena tidak ada gunanya dan tidak ada manfaatnya.

Malah justru, lanjut dia, itu dapat merusak tatanan yang ada. Dan membuat generasi-generasi kita yang ada di Soppeng ini bisa jadi apatis.

“Saya harap kegiatan yang akan kita laksanakan ini dapat menghasilkan juara. Tapi ini bukan berarti kita harus menghalalkan segala cara agar juara. Yang kita butuh itu halal dan berkahnya karena buat apa juara kalau tidak ada berkah didalamnya,” tuturnya.
Komentar

Tampilkan

  • Lepas Kafilah Soppeng, Ini Kata Kaswadi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler