Iklan

Bupati Soppeng Jadi Irup pada HUT RI

Selasa, 17 Agustus 2021, Selasa, Agustus 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-24T12:16:40Z

KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, yang dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Selasa (17/8/2021).

Dalam upacara tersebut, Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menjadi Inspektur Upacara. Sementara Komandan Upacara adalah KBO SAT Reskrim Polres Soppeng, IPTU Muhammad Ali AR.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak saat membacakan sambutan seragam Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa pelaksanaan 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kali dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Katanya, saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa virus Corona. Mulai dari pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu berupaya bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan Covid-19. Serta juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

“Mari kita jadikan semangat hari kemerdekaan ini sebagai motivasi untuk menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita mampu bertahan dalam situasi pandemi ini, termasuk diantaranya menjaga geliat Perekonomian yang sudah mulai memperlihatkan trend pertumbuhan positif pada angka 7,66 persen di atas rata-rata nasional pada kuartal II tahun 2021 dan menjadi terbaik ke-2 nasional dalam mengurangi angka kemiskinan,” ucap Kaswadi.

Sekadar diketahui, dalam upacara tersebut, anggota Paskibraka yang berjumlah 71 orang yang terdiri dari siswa-siswi pilihan dengan formasi tiga kelompok serta di apit oleh anggota TNI-Polri.

Sedangkan yang menerima atau membawa bendera merah putih untuk di kibarkan adalah Andi Dewinta asal sekolah SMKN 4 Soppeng.

Upacara ini turut dihadiri Wakil Bupati Soppeng , Pimpinan DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Sekda Soppeng, Kepala SKPD, Ketua/Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Soppeng, Camat, Kepala Desa/Lurah, Kapolsek, Danramil, Ketua Veteran. (Adv)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Soppeng Jadi Irup pada HUT RI
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler