Iklan

Wabup Soppeng Paparkan Potensi Soppeng di Dialog Interaktif

Sabtu, 29 Januari 2022, Sabtu, Januari 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T15:41:34Z




KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
- Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP menjadi Narasumber dalam kegiatan Dialog Interaktif yang dilaksanakan oleh Tim Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar, dengan tema Tema tetang “Pesona Soppeng”bertempat di Taman Kalong Kab.Soppeng, Sabtu (29/01/2022)


Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Soppeng menjelaskan bahwa jika kita berkunjung di Kab.Soppeng, banyak hal yang bisa dijumpai diantaranya Taman Kalong, Villa Yuliana, Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja, KWA Ompo, KWA Citta, beberapa air terjun dan tempat wisata lainnya dengan keindahan alamnya. Selain Keindahan alamnya, Kab.Soppeng juga memiliki berbagai potensi diantaranya dari sektor pertanian, sutera, peternakan dimana saat ini kami sedang menghimbau masyarakat untuk menjalankan program ASBATIK atau Ase (padi) , Bale (Ikan), dan Itik (bebek), ini merupakan hal yang perlu di dorong di Kab. Soppeng.


“Tak hanya itu, juga terdapat potensi dari sektor Perkebunan yaitu Kopi yang selama ini dikenal orang dengan sebutan kopi tungke yang banyak dikembangkan di Desa Umpungeng Kec.Lalabata. Dan beberapa bulan terakhir ini peminat Kopi juga semakin banyak termasuk Kopi Mattabulu yang berasal dari Desa Mattabulu Kec.Lalabata yang baru-baru ini mengikuti pameran Festival Pesona Kopi Agroforestry 2022” Lanjutnya


Surya S.Thalib selaku Kepala Bidang Progran Siaran RRI Makassar juga menjelaskan bahwa RRI adalah Radio Publik yang mempunyai tugas untuk memberikan infomasi dan hiburan yang sehat dan aktual kepada masyarakat khususnya lebih ke masyarakat Sulawesi Selatan dimana Kab.Soppeng ini adalah salah satu Kabupaten yang kami kunjungi. Ini adalah salah satu pelayanan kami untuk memberikan informasi, karena jika kita hanya memberikan informasi di dalam studio saja, tidak terlalu nampak. Tapi jika kita datang langsung, kami bisa memberikan gambaran nyata kepada masyarakat, seperti di Kab.Soppeng ini.


Kami memiliki 3 program siaran yang kami laksanakan disini yaitu kemarin kami sudah melaksanakan Titian Ilahi yang merupakan perjalanan dari Mesjid ke Mesjid, ini adalah program realiginya RRI yang menjadi program andalannya RRI Makassar dan kami melaksanakannya secara live di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, program kedua adalah dialog publik dengan mengangkat potensi apa saja yang dimiliki oleh Kab.Soppeng dan melihat langsung ikon-ikon yang ada disini sehingga kami bisa memberikan informasi yang aktual dan update, dan program lainnya yaitu siaran obrolan budaya.


“Selama berada di Kab.Soppeng Saya sangat merasa bahagia dan berterima kasih kepada pemerintah Kab.Soppeng, dimana pelayanannya luar biasa dan sangat ramah sehingga kami merasa ini bukan tempat lain bagi kami tapi ini sudah seperti rumah dan kampung kami, karena masyarakatnya terutama dari pemerintah kabupatennya sangat merespon kedatangan kami dan Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Soppeng atas responnya kepada Tim RRI Makassar dimana kami datang dengan tim besar sebanyak 35 orang. Sedangkan Untuk Panorama yang ada di Kab.Soppeng jika digambarkan dengan 3 kata, yaitu Wow Keren Banget” tutupnya. (Redaksi)

Komentar

Tampilkan

  • Wabup Soppeng Paparkan Potensi Soppeng di Dialog Interaktif
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler