ads

Selasa, 14 Juni 2022

Dispora Soppeng Seleksi Akhir Paskibraka HUT RI

Dispora Soppeng Seleksi Akhir Paskibraka HUT RI

 


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) melaksakan seleksi akhir Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sopeng 2022 yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 14 Juni sampai tanggal 15 Juni 2022.


Menurut Kepala Dinas Disparpora bahwa kegiatan ini bertujuan memilih calon Paskibraka untuk persiapan menyambut HUT ke-77 RI pada Agustus 2022 mendatang, Sebanyak 101 peserta mengikuti seleksi akhir Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sopeng 2022 selama 2 hari dari tanggal 14 Juni sampai tanggal 15 Maret 2022.


Bertempat di Markas Kodim 1423 Soppeng peserta yang berasal dari berbagai sekolah menengah dan sederajat ini mengikuti latihan dasar berbaris, pemeriksaan kesehatan pada tanggal 14 Juni sampai 15 Juni 2022. Andi Nur Lina menambahkan bahwa peserta yang lolos seleksi akan mengikuti pelatihan paskibraka pada bulan juli 2022 mendatang.


Asisten Administrasi Pemerintahan Drs.A.Makkaraka, M.Si yang mewakili Bupati Soppeng turut hadir menjadi penilai berharap pada peserta yang lolos dapat mempersiapan diri, baik fisik maupun mental.


“Mereka adalah siswa terbaik yang diutus oleh sekolahnya olehnya itu harus menampilkan yang terbaik terutama dalam baris berbaris, walaupun faktor kesehatan juga penting” jelasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK, Dandim Soppeng, Letkol. Inf. Richard Marihot Butar-butar, Kajari Soppeng Mohammad Nasir.SH.MH, Kepala kantor kementrian Agama Soppeng. Dr.sulfiani S, SH, MH. Kepala kantor Pengadilan Negeri

Don't Miss

News Feed