Iklan

Pemkab Soppeng dan LAN RI Kerjasama Gelar Latsar CPNS

Selasa, 14 Juni 2022, Selasa, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T15:42:40Z

 


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG - Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng bekerjasama Puslatbang KMP (Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan) LAN RI Makassar 2022 melaksanakan pembukaan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III dan II di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng.


Pelatihan Dasar CPNS yang dibuka Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak ini diselenggarakan di Hotel Maryam Palace Kabupaten Soppeng dimulai 14 Juni hingga 4 September 2022 mendatang. 


Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak meminta peserta diklat agar pada proses belajar tidak main HP karena hal ini memiliki dampak negatif terhadap etos kerja kita.


“Kita adalah harapan bangsa dan menjadi tulang punggung masa depan Republik ini, jadi kita harus jujur dan loyal,” ucap Kaswadi.


Kaswadi pun berharap kepada para peserta diklat, agar mengikuti pelatihan ini dengan baik karena ini adalah suatu tahapan dan langkah kita selanjutnya untuk menjadi ASN 100 persen.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng, Andi Maria Razak mengatakan, tujuan pelatihan dasar bagi CPNS ini adalah untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi dengan pola penyelenggaraan pelatihan yang memadukan pelatihan klasikal dengan non klasikal.


Kata dia, sasaran penyelenggaraan pelatihan dasar bagi CPNS adalah terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi PNS.


“Untuk jumlah peserta sebanyak 87 orang dengan peserta LATSAR Golongan III sebanyak 57 orang dan Golongan II sebanyak 30 Orang yang terdiri dari dua angkatan,” ungkapnya.


Diantaranya, angkatan pertama yaitu tenaga kesehatan 17 orang, tenaga teknis 26 orang. Total jumlah 43 orang. Sedangkan, angkatan kedua tenaga kesehatan 37 orang, tenaga teknis 7 orang, total jumlah 44 Orang. 


Sementara Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Andi Taufik mengatakan, pelatihan dasar ini pada dasarnya harus dilaksanakan untuk mempersiapkan para CPNS dalam penyelenggaraan pemerintahan. 


“Karena pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan adik-adik kita untuk membentuk karakter dan akan masuk kedalam gerbang pengabdian untuk bangsa melalui formasi penerimaannya masing-masing,” katanya.


Pelatihan dasar ini, lanjutnya, dapat menjadi pondasi yang kokoh, serta membentuk mentalitas yang kuat dan tangguh sehingga dapat bertahan terhadap gempuran permasalahan yang ada.


“Saya berharap kepada para peserta diklat agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, seksama dan penuh disiplin serta tetap menjaga kekompakan,” harapnya.

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Soppeng dan LAN RI Kerjasama Gelar Latsar CPNS
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler