Iklan

Rakor Percepatan Penanganan Stunting, Wabup Intruksikan Satu Bahasa

Senin, 11 Juli 2022, Senin, Juli 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-30T06:35:19Z

 


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Soppeng bertempat di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin (11/07/2022).


Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Soppeng menjelaskan bahwa semua instansi yang terkait dengan penanganan stunting ini agar satu bahasa dan satu tujuan dalam memantapkan desa bebas 

stunting kedepannya.



"Kita sebagai sipil negara harus rajin melihat pola dan tanda-tanda yang ada sehingga tugas dari pemerintah pusat dapat kita laksanakan di Kabupaten Soppeng," katanya.



Selain itu, dia juga meminta untuk mereview semua unit kerja yang memiliki hubungan terkait penanganan stunting ini serta memiliki rancangan aksi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi terkait. 


Yang juga tak kalah pentingnya, lanjut dia, yaitu melengkapi data stunting ini, sehingga dapat diintervensi serta membuat slogam terkait penanganan penurunan stunting.


"Saya berharap semua unit kerja sudah mempunyai proposal yang sejalan dengan isi RPJMD kabupaten Soppeng," terangnya.


Rapat ini diikuti oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Soppeng, Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng, Kadis Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Kadis Pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Soppeng, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Soppeng, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng, Kadis Sosial Kabupaten Soppeng, perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng. (Rls)

Komentar

Tampilkan

  • Rakor Percepatan Penanganan Stunting, Wabup Intruksikan Satu Bahasa
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler