Seminar dan Lokakarya PGRI Soppeng Diharapkan Tingkatkan Profesionalisme Guru

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Seminar dan Lokakarya PGRI Soppeng Diharapkan Tingkatkan Profesionalisme Guru



KLIKTERKINI.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri seminar dan lokakarya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Soppeng, di gedung PGRI Soppeng, Sabtu (10/9/2022).


Tercatat sebanyak 749 orang terdiri dari Kepala Sekolah TK,SD/MI, SMP/MTs. SMA/SMK/MA seKabupaten Soppeng sebanyak 279 orang, Guru Potensial dari semua tingkatan mewakili Ranting PGRI sebanyak 96 orang, Tim Pengurus cabang untuk penyelenggaraan Jenazah sebanyak112 orang , Seluruh Sekretaris ranting dan Sekretaris Cabang sebanyak 99 orang, Guru Baru ASN dan PPPK sebanyak 163 orang. 


Ketua PGRI Soppeng H Muh Asis mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi profesionalisme guru di Soppeng.


Sementara itu Wakil Sekretaris PGRI Suls, Dr Abdi mengapresiasi PGRI Soppeng yang telah berkomitmen mengingatkan SDM tenaga pengajar di Soppeng.


"Kita berharap agar kegiatan ini lebih menumbuhkan rasa kepekaan terhadap guru Untuk bisa lebih berbakti kepada Bangsa , supaya PGRI bisa memberi warna dan kontribusi positif dimanapun kita berada, khususnya d Kab.Soppeng yang kita cintai ini," katanya.


Sementara Bupati Soppeng menyambut hangat atas program yang dilaksanakan PGRI Soppeng.


Menurut dia, guru memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas dan membangun karakter peserta didiknya.


"Kegiatan ini menjadi penting bagi kita semua untuk mencapai tujuan pendidikan berkualitas terbaik. Apabila tujuan itu mampu dicapai oleh seluruh satuan pendidikan mulai TK sampai dengan Perguruan Tinggi, maka indeks pembangunan manusia Kabupaten Soppeng juga dapat meningkat," kuncinya. (Rls)