Tentang Kawasan Industri Tembakau, Lutfi Halide Pimpin Study Tiru di Probolinggo

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tentang Kawasan Industri Tembakau, Lutfi Halide Pimpin Study Tiru di Probolinggo


SOPPENG
- Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng terkait pengelolaan kawasan industri hasil tembakau, Kamis, 13 Oktober 2022.


Rombongan Pemkab Probolinggo yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Probolinggo Ir H Ahmad Hasim Ashari MM, disambut Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP di Hark Cafe dan Eatry Malaka.


Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Pemkab Probolinggo di Kabupaten Soppeng, dan berharap hubungan kedua kabupaten tetap terjaga dengan baik. 


Lutfi Halide mengatakan, semoga kerjasama kedepannya dengan Kabupaten Probolinggo ada hal-hal yang dapat kami tiru demi kemajuan pembangunan di Kabupaten  Soppeng. Begitupun dengan Kabupaten Probolinggo dapat membawa pulang segala hal baik yang ada di Soppeng.


"Sehingga hubungan silaturahmi ini dapat terus terjalin apalagi dalam kondisi krisis global saat ini," ucapnya.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Probolinggo Ir H Ahmad Hasim Ashari MM menjelaskan, Probolinggo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Ibu kota dan pusat pemerintahan Kabupaten Probolinggo berada di Kraksaan.


Ahmad Hasim mengungkapkan maksud kunjungannya untuk belajar bagaimana perkembangan yang ada di Kabupaten Soppeng khususnya pengelolaan kawasan industri hasil tembakau. Karena diketahui bahwa di Indonesia hanya ada dua kabupaten yang mempunyai kawasan industri hasil tembakau yakni, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Kudus.


Olehnya itu, dia berharap di awal tahun 2023 nantinya produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) rokok yang sekarang tersebar dibeberapa tempat di daerahnya dapat berkumpul di satu lokasi sehingga tidak terjadi pelanggaran terkait cukai. 


"Jadi kami ingin mendapatkan masukan dan bimbingan terkait bagaimana UKM pabrik rokok ini dapat berjalan dengan maksimal," ungkap Ahmad Hasim.


Acara dilanjutkan dengan saling menyerahkan cendramata antara Wabup Soppeng dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Probolinggo, dan peninjauan lapangan ke kawasan industri hasil tembakau Soppeng di Bentengnge, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata. (Rilis)