Tenaga Pengajar Soppeng Ikuti Peningkatan Kapasitas Pengelola Depodik di Makassar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tenaga Pengajar Soppeng Ikuti Peningkatan Kapasitas Pengelola Depodik di Makassar


SOPPENG -
Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar workshop peningkatan kapasitas pengelola Data Pokok Pendidikan (Depodik), pengelola aset, penatausahaan keuangan BOS, BOP dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar bagi tenaga kependidikan jenjang PAUD, SD dan SMP.


Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 11 - 29 Oktober ini dilaksanakan di Hotel Aryaduta Makassar, yang dibuka Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak ditandai pengalungan tanda peserta.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Soppeng Andi Sumangerukka selaku ketua panitia mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan workshop ini UU No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, PP No. 57/ 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan, dan Perda Kabupaten Soppeng No. 9/ 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.


Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pendidik dan tenaga kependidikan, serta menyamakan persepsi pada pengelolaan Dapodik, penataan jeuangan BOS dan BOP dan penerapan implementasi kurikulum merdeka.


"Peserta terdiri dari para kepala satuan pendidikan, guru, pengawas, bendahara, pengelola aset, dan operator PAUD, SD dan SMP lingkup Dinas Dikbud Soppeng," jelas Andi Sumangerukka.


Kepala Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulsel Imran, S.Kom, MT menyampaikan penghargaan setinggi- tingginya dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Soppeng yang telah mengadakan pelaksanaan workshop ini.


Imran harapkan dengan kegiatan ini para peserta sebagai sumber daya manusia tenaga kependidikan di Pemkab Soppeng dapat memaksimalkan kinerjanya sesuai bidang tugas pokok dan fungsinya masing-masing.


Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya workshop ini, dan berharap dapat memberikan pengetahuan yang lebih dan menambah wawasan kepada para peserta, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya utamanya sebagai tenaga pendidik dapat lebih maksimal.


"Selamat mengikuti workshop ini dengan baik, dan manfaatkanlah betul-betul moment ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan sesuai dengan bidang tugas masing-masing," ungkapnya. (Rilis)