DPD KKS Batam Diminta Jadi Pelaku Sejarah Yang Baik

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DPD KKS Batam Diminta Jadi Pelaku Sejarah Yang Baik


SOPPENG
- Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, melantik Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2022 – 2027, di Aula Kantor Walikota Batam, Ahad, 27 November 2022


Ketua DPD KKS Kota Batam H Juninrah mengatakan, pengurus DPD KKS Kota Batam disusun sesuai dengan kebutuhan organisasi, dan memberdayakan segala sumber daya warga Soppeng yang ada di Kota Batam.


"Harapan kami, semoga kita bisa membesarkan organisasi ini, dan silaturahmi dapat terjalin lebih baik lagi di Kota Batam ini, sebagaimana tema kali ini, jalin silaturahmi yang solid di rantau," ungkap Juninrah.


Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Walikota Batam dan jajarannya yang telah membantu dan memfasilitasi kami sehingga pelantikan dan pengukuhan ini dapat terlaksana.


Juninrah juga ucapkan terima kasih yang setinggi -tingginya kepada Bupati Soppeng, Ketua KKS Pusat dan Ketua DPRD beserta rombongan yang telah hadir di Kota Batam pada hari yang berbahagia ini.


Samentara Ketua DPP KKS Pusat, Prof Dr H  Syarifuddin Wahid Ph.D, SpPA (K) mengungkapkan bahwa orang Soppeng itu dimana-mana bisa sebagai penyejuk. Olehnya itu orang Soppeng dapat diterima dimana dan kapan pun. Dimana ada orang Soppeng disitu pasti ada solusi yang baik.


Syarifuddin mengatakan, organisasi kerukunan ini dimulai dan dibentuk dari bawah untuk kita semua, bukan segelintir orang atau kelompok tertentu saja, dengan tujuan untuk kebersamaan serta terwujudnya kerukunan itu sendiri. 


"Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, dan semoga organisasi ini bisa sebagai organisasi bermanfaat bagi semua karena kita ini adalah organisasi kekeluargaan," ujarnya.


Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Batam dan panitia serta seluruh pihak yang telah membantu sehingga terlaksana acara pelantikan dan pengukuhan DPD KKS Kota Batam ini.


Pada kesempatan itu, Andi Kaswadi mengharapkan warga Soppeng dimana pun berada menjadi pelaku sejarah yang baik. Orang Soppeng harus ada sebagai penyejuk dan pemberi solusi dimana pun dia berada. 


"Saya yakin dan percaya pengurus KKS Kota Batam yang baru dilantik akan bekerja dengan baik, dengan program-program yang bermanfaat dan tetap jaga kebersamaan di bumi rantau ini.


Sementara Walikota Batam diwakili Sekda Kota Batam Drs Jefridin Hamid menyampaikan permohonan maaf Walikota Batam yang tidak sempat hadir bersama kita  karena ada agenda bersamaan yang harus dihadiri.


"Kami mengucapkan selamat datang di Kota Batam kepada Bapak Bupati dan rombongan, silahkan menikmati Kota Batam ini," ucapnya.


Jefridin Hamid juga mengucapkan selamat kepada pengurus KKS Kota Batam yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Semoga wadah ini bisa menjadi pemersatu dan penopang pembangunan pemerintah khususnya di Kota Batam ini.


Turut hadir pada kegiatan ini, Deputi 3 BP Batam, beberapa pejabat eselon II dan III Pemkab Soppeng, Pengurus DPP KKS Pusat, Ketua DPW KKSS dan Ketua IWSS Provinsi Kepulauan Riau. (Rilis)