Pengurus IKA SMPN 1 Watansoppeng Dilantik, Ini Harapan Bupati

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pengurus IKA SMPN 1 Watansoppeng Dilantik, Ini Harapan Bupati


SOPPENG
- Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Watansoppeng periode 2022 -2026, di Triple 8 The Riverside Resort, Jumat, 25 November 2022.


Pengukuhan ditandai penyerahan bendera petaka IKA oleh Bupati Soppeng kepada ketua umum IKA SMPN 1 Watansoppeng, dan pemasangan baju Almamater IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng kepada Bupati Soppeng. 


Ketua umum IKA SMPN 1 Watansoppeng Fankar Umran mengatakan, pengukuhan yang dirangkaikan rapat kerja ini mengambil tema, membangun sinergi untuk kejayaan almamater, yang memiliki beberapa poin yang perlu dipetik. Dan harus disadari bahwa sesungguhnya diantara yang hadir tentu tidak saling mengenal, namun melalui IKA ini dapat bertemu dan saling mengenal. 


"Itulah indahnya ber-IKA karena kita bisa bertemu dengan teman-teman lama," ujarnya 


Untuk kepengurusan IKA ini, kata Fankar, diupayakan setiap koordinator masing-masing merupakan perwakilan dari setiap angkatan alumni SMP Negeri 1 Watansoppeng," kata Fankar Umran.


Menurutnya, untuk meningkatkan kejayaan almamater tentu tidak dapat diraih oleh seorang diri. Karena semua orang sukses dan hebat pasti memerlukan dukungan. 


Oleh karena itu, dia mengajak semua almamater berkomitmen bersama bahwa IKA merupakan tindak lanjut untuk kejayaan bersama dimana keberadaan kita disini demi almamater kita.


Sementara Kepala SMPN 1 Watansoppeng Supriadi Usman S.Pd, M.Pd selaku pembina menyampaikan apresiasi yang sebesar - besarnya dengan terbentuknya IKA SMPN 1 Watansoppeng, yang bukan hanya sebagai wadah silaturahmi bagi para alumni tapi juga wadah alumni untuk memberikan kontribusi bagi almamaternya. 


Semoga dengan adanya wadah ini dapat memberikan saran dan solusi kepada sekolah kami. Apalagi saat ini kita menghadapi suatu tantangan dampak dari globalisasi dengan adanya kemajuan teknologi yang memberikan contoh yang tidak baik, dan  juga membuat budaya kita mulai terkikis.  


"Kami memohon dukungan dari IKA dalam bentuk saran dan solusi untuk mengatasi dampak globalisasi tersebut. Dan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah memberikan perhatian kepada sekolah kami," ucap Supriadi.


Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, dengan dibentuknya IKA ini merupakan hal yang sangat luar biasa dengan segala kebersamaan yang dilakukan. Apalagi dengan tema yang diangkat maknanya sangat jelas karena tanpa kebersamaan tentu semuanya akan mustahil dicapai. 


"Dengan demikian melalui kepengurusan ini, Insya Allah IKA SMPN 1 Watansoppeng pasti akan berbeda dengan IKA yang lain," ujarnya. 


Andi Kaswadi mengharapkan agar dalam melakukan sesuatu harus diiringi komitmen yang tinggi dengan memegang pesan leluhur kita yaitu, sitiroang deceng tessitiroang ja, siwata menre tessirui no,  yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan tidak boleh meremehkan orang lain. 


Oleh karena itu, dia berpesan kepada semuanya bahwa kita tidak boleh pesimis dalam menjalani kehidupan ini. Jangan jadikan harta dan jabatan menjadi  perbedaan di antara kita. 


"Intinya jangan saling melemahkan dan merendahkan. Hal ini penting saya sampaikan karena ini adalah pengalaman hidup saya," kata Andi Kaswadi.


Selain itu, Andi Kaswadi mengaku selalu memegang teguh prinsip tersebut karena sadar bahwa dirinya adalah pelayan masyarakat. Sehingga walaupun kemampuan saya pas-pasan tapi saya yakin atas dukungan dari orang yang hebat kita dapat saling bersinergi demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Soppeng.


Adapun pengurus IKA SMPN 1 Watansoppeng terdiri dari Ketua Umum Fankar Umran, Ketua Harian Muhammad Eka Syafri Ageisyah, Sekretaris Jendral Erman Asnawi dan bendahara Hariani Haris. (Rilis)