Iklan

210 Anggota PPS Pemilu 2024 Dilantik

Minggu, 29 Januari 2023, Minggu, Januari 29, 2023 WIB Last Updated 2023-03-19T13:58:38Z


SOPPENG - Sebanyak 210 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 se-Kabupaten Soppeng dilantik.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan salinan surat keputusan dan penyematan PIN oleh Ketua KPU Kabupaten Soppeng kepada perwakilan Anggota PPS, yang berlangsung di Kawasan Wisata Ompo, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Staf Ahli Bagian Hukum, Politik dan Pemerintahan, Drs. H. Muhammad Azis mengucapkan selamat atas pelantikan anggota PPS Kabupaten Soppeng.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan tuntas untuk mewujudkan kepada siapa yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi mengatakan bahwa pelantikan Anggota PPS ini lebih dari 500 calon peserta, dan yang terpilih hanya  210 orang.
“Saya yakin bahwa saudara-saudara yang terpilih mempunyai kemampuan, kapasitas dan sinergitas yang baik,” ucapnya.
Katanya, dalam pemilu tidak sekedar memilih pemimpin dan menyelenggarakan hak kedaulatan rakyat, tapi pemilu adalah alat pemersatu bangsa yang pertama kali dilakukan pada tahun 1955 sebagai negara demokrasi yang harus dijaga sampai saat ini.

“Pemilu di tahun 2024 ini, kita ingin memastikan semua tahapan dapat berjalan dengan baik dan benar, kita akan pastikan pemilu tahun 2024 dapat melahirkan pemimpin yang amanah. Saya yakin kita semua dapat melaksanakannya sebagai penyelenggara terutama Anggota PPS yang baru dilantik,” tuturnya. (*)

Komentar

Tampilkan

  • 210 Anggota PPS Pemilu 2024 Dilantik
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler