Iklan

PNS Pemda Soppeng Berhasil Raih Gelar Doktor di Kampus Peradaban

Kamis, 16 November 2023, Kamis, November 16, 2023 WIB Last Updated 2024-03-06T06:14:08Z


KLIKTERKINI.COM,SOPPENG
- Ketua Prodi Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S.Ag., M.H.I mengapresiasi salah satu PNS Pemda Soppeng yang telah berhasil meraih Gelar Doktor di Kampus Peradaban.


Nurwan, ST, M.Si, beliau adalah salah satu birokrat Dinas Pekerjaan Umum Pemda Soppeng yang menjalani promosi Doktornya di LT Fakutas Tarbiyah dan Keguruan, Kampus ll UIN Samata, Rabu, (15/11/2023).


Nurwan mempertahankan disertasinya yang berjudul: Implementasi Akad Istisna' dalam Kontrak Perencanaan Konstruksi di Kabupaten Soppeng, dihadapan Wakil Direktur Pasca Sarjana UIN Alauddin: Dr Hasyim Haddade, M.Ag, dan Para Penguji intern kampus UIN Alauddin Makassar dan Penguji Eksternal dari UMI Makassar Dr Hasibuddin.


“Saya salut dan apresiasi kepada Nurwan karena sebagai birokrat di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Pemda Soppeng, juga mampu menyisihkan waktunya untuk melanjutkan studi program Doktoral di Bidang Ekonomi Islam,” ucap Andi Akmal.


Ia menagatakan nilai-nilai ekonomi Islam dari implementasi akad istisna' dalam kontrak perencanaan konstruksi di Kantor Dinas PU Kabupaten Soppeng, telah memperhatikan prinsip syariah sesuai dengan akad istisna' yaitu : al Kitaabah (tertulis), al Ridaa' (keridhaan), al Musawa (kesetaraan), al Adaalah (keadilan), STAF (Shiddiq Tablig, Amanah, Fatanah), husnun nIyah dan kemaslahatan. (Dal)

Komentar

Tampilkan

  • PNS Pemda Soppeng Berhasil Raih Gelar Doktor di Kampus Peradaban
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler