Iklan

Wujudkan Sekolah Sehat Lewat Jumat Bersih

Jumat, 26 Januari 2024, Jumat, Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T06:34:28Z


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
- Demi menciptakan suasana belajar yang nyaman, SDN 7 Salotungo Kabupaten Soppeng rutin adakan kegiatan Jumat bersih, Jumat (26/01/24).


Kegiatan jumat bersih ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kerjasama dan gotong royong agar terciptanya lingkungan yang bersih dan indah. 


Kepala SDN 7 Salotungo, Abd. Asis mengatakan bahwa, Jumat bersih ini tidak lain untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah.


Hal ini pun harus tetap dijaga agar siswa dan guru terhindar dari penyakit. Untuk itu, kegiatan jumat bersih ini dilakukan untuk membiasakan seluruh siswa dan guru agar menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan melatih siswa bekerja sama dengan cara bergotong royong ketika bersih-bersih dilaksanakan.


Jumat bersih memiliki manfaat baik untuk lingkungan sekolah maupun diri siswa dan seluruh warga sekolah. 


Adapun manfaat yang dirasakan yaitu (1) terlepas dari wabah penyakit: bersih nya lingkungan sekolah dapat memberi dampak positif bagi semua warga sekolah, (2) melatih siswa bekerja sama: dengan diadakannya kegiatan jumat bersih ini siswa dapat melatih kerja sama dengan cara bergotong royong yang melibatkan seluruh warga sekolah, (3) kegiatan jumat bersih dapat meningkatkan kepekaan siswa terhadap lingkungan sekolah, (4) mengakrabkan guru dengan siswa.


Dengan adanya kegiatan ini dapat mengakrabkan antara guru dengan siswa agar ketika pembelajaran guru dan siswa tersebut tidak terlalu menegangkan dan siswa pun dapat fokus ketika sudah akrab dengan guru tersebut. (dal)



Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Sekolah Sehat Lewat Jumat Bersih
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler