Iklan

Sambut Hardiknas, SMP 2 Lilirilau Gelar Persami

Selasa, 30 April 2024, Selasa, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T05:24:33Z


SOPPENG
- UPTD SMP Negeri 2 Lilirilau Kabupaten Soppeng akan menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) sebagai bagian dari perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024. 



Acara ini akan diselenggarakan di pelataran sekolah pada Sabtu, 4 Mei, dan akan melibatkan siswa kelas VII dan VIII.




Dalam rangkaian Hardiknas 2024 yang mengusung tema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar", pagelaran Persami ini bertujuan untuk menanamkan karakter serta membekali peserta dengan kemandirian. 




Kepala SMP 2 Lilirilau, Joharuddin, menegaskan bahwa Persami menjadi momen penting untuk memberikan pendidikan etika dunia kepada siswa, sehingga diharapkan mereka akan menjadi generasi profesional di masa mendatang.




"Selain kegiatan kemandirian, Persami ini juga akan menyelenggarakan berbagai perlombaan, seperti lomba cerdas cermat (literasi, numerasi, dan umum) serta lomba tradisional, seperti estafet," ujarnya Selasa (30/4/2024)




Selain itu lanjut Joharuddin, akan ada juga persembahan tari, lagu solo, dan musikalisasi puisi. Kegiatan kepramukaan juga akan turut dilaksanakan, meliputi pelatihan Pramuka Siaga ke Penggalang, materi kepramukaan, dan api unggun.




"Diharapkan, melalui Persami ini, siswa akan mendapatkan pengalaman berharga dan pengetahuan yang dapat membantu mereka dalam mengembangkan diri serta menghadapi tantangan di masa depan,"harapnya

Komentar

Tampilkan

  • Sambut Hardiknas, SMP 2 Lilirilau Gelar Persami
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler