Iklan

Bupati Soppeng Pimpin Studi Tiru Pengembangan Sapi Perah di Pasuruan

Kamis, 16 Mei 2024, Kamis, Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-10T09:22:35Z


SOPPENG
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Kamis, 16-18 Mei 2024.


Rombongan yang dipimpin langsung Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak didampingi Kepala Bapelitbangda, Kadis PKHP, Plt Kadis TPHPKP, Kadis Pemdes, dan Kadis Perijinan.



Rombongan Pemkab Soppeng diterima Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Yudha Triwidya Sasongko dan Kadis PKH di Pendopo Pasuruan.


Pada kesempan tersebut, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto dan Bupati Soppeng Andi Kaswadi sepakat membuat Nota Kesepahaman (MOU) kerja sama pengembangan sapi perah dan pengembangan sektor lainnya di bidang pertanian seperti apel dan durian.



Kadis Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Soppeng Ir Erman Asnawi M.Si mengatakan, tujuan kunker ini adalah untuk melakukan studi tiru terkait rencana pengembangan sapi perah di Kabupaten Soppeng.


“Kami sangat bersemangat untuk melakukan studi tiru terkait rencana pengembangan sapi perah di Kabupaten Soppeng," kata Erman.


Dia berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dalam pengembangan sektor peternakan.


Lanjut Erman, setelah melakukan pertemuan dan diskusi dengan Pj Bupati Pasuruan, Bupati Soppeng bersama rombongan dan Kadis PKH Pasuruan mengunjungi Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan dan beberapa peternak sapi perah lainnya di Nongko Jajar, Kabupaten Pasuruan. 

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Soppeng Pimpin Studi Tiru Pengembangan Sapi Perah di Pasuruan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler