Iklan

Siswa SDN 233 Abbinenge Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Senin, 03 Juni 2024, Senin, Juni 03, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T04:57:13Z


SOPPENG
- Upaya meningkatkan kesadaran peserta didik tentang pentingnya hidup bersih dan sehat sejak dini, UPTD SPF SDN 233 Abbinenge di Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, bekerja sama dengan Puskesmas Takalala untuk menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan rutin, Senin (3/6/2024).


Kepala Sekolah SDN 233 Abbinenge, Hj. Nurlaela, S.Pd. menjelaskan, Pemeriksaan kesehatan bagi anak sekolah ini dilakukan guna mengetahui kesehatan siswa secara berkala agar masalah kesehatan dapat terdeteksi sejak dini.


" Kegiatan ini dilaksanakan setiap 6 bulan sebagai bagian dari program rutin Puskesmas Takalala,"ujatnya.


Guru SDN 233 Abbinenge, Evi Febriani S.Pd., menyatakan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan ini, Puskesmas Takalala melibatkan dokter dan petugas kesehatan lainnya.


"Pemeriksaan mencakup berat badan, tinggi badan, pemeriksaan gigi, mulut, telinga, kulit, dan kuku," kata Evi.


Dirinya berharap Kegiatan ini dapat menanamkan kesadaran hidup bersih dan sehat sejak dini kepada peserta didik, dimulai dari lingkungan sekolah agar menjadi kebiasaan yang dapat mereka terapkan di manapun.


"Diharapkan peserta didik dapat lebih peduli terhadap kesehatan dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan demi meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik di masa depan," harapnya.

Komentar

Tampilkan

  • Siswa SDN 233 Abbinenge Ikuti Pemeriksaan Kesehatan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler