Iklan

10 Desa di Soppeng Terima DD Tahap Pertama dan BLT Bulan Pertama Tahun 2021

Kamis, 04 Maret 2021, Kamis, Maret 04, 2021 WIB Last Updated 2021-03-28T09:28:15Z

KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
— Sebanyak sepuluh Desa di Kabupaten Soppeng telah tersalurkan Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2021 dan BLT bulan pertama.

Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN) telah tersalurkan DD Tahap I oleh KPPN Watampone sebesar Rp3,09 Miliar dan BLT Desa bulan pertama sebesar Rp199,80 Juta untuk 666 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kesepuluh desa tersebut yaitu, Desa Labokong, Desa Jampu, Desa Timusu, Desa Kebo, Desa Masing, Desa Paroto, Desa Congko, Desa Gattareng Toa, Desa Watu, dan Desa Watu Toa.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam hal ini DPMD dan BPKPD serta 10 Desa tersebut yang telah berupaya sehingga dapat tersalurkan DD Tahap I tahun 2021 dan BLT Desa bulan pertama.

“Sampai dengan saat ini telah tersalurkan DD sebanyak 30 Desa atau 61 persen dari total sebanyak 49 desa. KPPN juga mendorong kepada Desa lainnya untuk dapat segera mengajukan, agar DD segera bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Rintok Juhirman berharap, dengan telah tersalurkannya DD tahap I dan BLT Desa bulan pertama kepada 10 desa tersebut, dapat segera dimanfaatkan Desa untuk melaksanakan program prioritas desa yang telah dituangkan dalam APBD masing-masing desa.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa melaksanakan program prioritas Desa diantarnya untuk mendukung pemulihan ekonomi dan mengurangi dampak adanya pandemi Covid-19,” tandasnya.
Komentar

Tampilkan

  • 10 Desa di Soppeng Terima DD Tahap Pertama dan BLT Bulan Pertama Tahun 2021
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler