ads

Jumat, 03 Desember 2021

Dinkes Gelar Kampanye Germas, Ini Harapan Sekda Soppeng

Dinkes Gelar Kampanye Germas, Ini Harapan Sekda Soppeng

KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
- Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng melaksanakan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Kabupaten Soppeng.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Andi Risga Sarwati mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga hidup sehat.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, agar masyarakat dapat mengerti dan memahami pentingnya menjaga hidup sehat,” kata Andi Risga.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, HA Tenri Sessu mengungkapkan, Kabupaten Soppeng beberapa waktu yang lalu mendapatkan suatu bentuk apresiasi atas gerakan Germas yang dilaksanakan di Semarang.

Hal ini kata dia, suatu penghargaan dan juga bentuk dari upaya kita semua dalam menciptakan hidup sehat pada masyarakat. Selain itu, juga salah satu upaya untuk mempercepat dan mensinergikan implementasi kebijakan Germas di Kabupaten Soppeng dengan membentuk Forum Komunikasi Germas yang melibatkan lintas sektor dari seluruh SKPD.

Lebih lanjut, sebagai upaya promosi dan edukasi kesehatan yang komprehensif, maka Pemerintah telah menetapkan Kampanye Prioritas dengan fokus pada 7 pencegahan yang terdiri dari Kampanye imunisasi, Kampanye gizi seimbang, Kampanye olahraga, Kampanye anti rokok, Kampanye Lingkungan, Kampanye skrining penyakit, serta Kampanye kepatuhan pengobatan.

“Kampanye ini merupakan implementasi dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang harus dilakukan pada semua tatanan termasuk institusi pendidikan, perkantoran atau industri, tempat perbelanjaan, Desa/Kel, Kecamatan, Kab/Kota, dan tempat umum lainnya,” kata Tenri Sessu.

Tenri Sessu pun berharap melalui pelaksanaan Kampanye Germas ini dapat bersama-sama mendukung program pemerintah dalam menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat agar dapat terbebas dari wabah Covid-19. (Adv)
Don't Miss

News Feed