ads

Selasa, 15 Februari 2022

Pangdam XIV/Hasanuddin Kunjungan Kerja di Soppeng

Pangdam XIV/Hasanuddin Kunjungan Kerja di Soppeng


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG
- Bupati Soppeng beserta seluruh jajaran menghadiri Kegiatan Kunjungan kerja Panglima Daerah Militer (Pangdam )XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad SH bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin NY Amelia Arisanti Andi Muhammad di Kabupaten Soppeng. Bertempat di Dusun Dare Ajue, Desa Lalabata riaja, Kec.Donri-donri Selasa, 15 Februari 2022.


Acara di awali dengan peresmian 2 unit rumah dinas pos donri-donri Koramil 1423-01 Kodim 1423 Soppeng yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pangdam XIV / Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, SH turut didampingi Danrem 141 Todopuli, Bupati dan Wakil Bupati Soppeng , kemudian dilanjutkan penandatanganan Prasasti peresmian 1 Unit Perumahan Koramil 1423-02 Batu-Batu, Pembangunan Pos Citta, Rehab Kantor dan pembangunan pagar Koramil 1423-04 Liliriaja.


Pangdam XIV / Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, SH dalam arahannya menyampaikan sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas sambutannya yang luar biasa di Kec. Donri-Donri ini, dimana saya disambut dengan begitu hangat oleh anggota forkopimda dan para masyarakat. Silaturahim ini tidak akan saya lupakan dan akan saya selalu ingat bahwa saya pernah disini apalagi tempat ini memiliki sejarah, dimana dulu pernah 2 kali didatangi oleh presiden Soeharto.


kunjungan saya, disamping untuk melakukan peresmian juga untuk menyampaikan hal yang sifatnya perlu diwaspadai, karena jati diri tentara adalah dari rakyat, kami berjuang dan menjadi prajurit yang tugas pokoknya untuk menjaga keutuhan, kedaulatan dan keselamatan bangsa baik dalam bentuk TMMD (tentara Manunggal Masuk Desa) maupun dalam bentuk memberikan pertolongan pada saat terjadi bencana alam dll.


Tak hanya itu, kami juga berjuang bagaimana menjadikan suatu daerah menjadi wilayah yang kondusif bersama dengan jajaran forkopimda lainnya, begitupun dalam menghadapi kelompok intoleran yang mengarah ke radikalisme. Jika ada hal-hal yang keliru dan tidak disetujui mari kita bicarakan dan komunikasikan bersama agar hal ini tidak bias dan masyarakat tidak di adudomba dan diberi dotrin yang tidak benar. Mari kita berjuang bersama untuk mensejahterakan masyarakat.


Terkait masalah vaksin, saya melihat data di Kab. Soppeng sangat luar biasa karena cakupan vaksin baik lansia maupun anak-anak semuanya sudah mencapai 70% bahkan sampai 80%, dan saya bangga dengan Kab. Soppeng. Saya mohon doa restunya, dan selama menjadi pangdam saya bersama jajaran akan senantiasa terus meningkatkan sinergitas kita, makanya saya datang untuk melihat sejauhmana perkembangan yang ada disini. saya akan ajak berbincang-bincang seluruh anggota dalam rangka untuk menjaga keharmonisan, kekompakan dan solidaritas yang kuat sesuai pepatah bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.


Setelah melakukan acara ramah tamah, pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan menuju ke Makodim 1423 Soppeng. Di Makodim 1423 Soppeng, sebelum memberikan pengarahan kepada seluruh personel militer, PNS Kodim 1423 /Soppeng, beserta Persit dan PNS yang mana Terlebih dulu melakukan penanaman pohon mangga di halaman Makodim 1423 Soppeng, kemudian melanjutkan kunjungannya di lapangan tembak Latenribali Asrama Militer Malaka. Dilapangan tembak Latenribali Asrama Militer Malaka, pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan di disambut dengan tarian Paddupa.


Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE pada kesempatan tersebut mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat datang kepada pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan yang juga merupakan putra daerah dan kebanggaan bagi kita semua. Perlu saya sampaikan bahwa luas wilayah di Kabupaten Soppeng tidak sebanding dengan daerah lain, namun demikian kabupaten Soppeng menjadi perhatian dari daerah lain. Dan alhamdulillah Soppeng dalam menghadapi pandemi selalu terdepan karena kami didukung oleh kekuatan dan kolaborasi dari semua unsur forkopimda yang begitu hebat. Tak hanya itu, dalam hal pertumbuhan ekonomi di kabupaten Soppeng juga meningkat dan tercatat 2% lebih. Sehingga dalam masalah penanganan covid 19 Alhamdulillah di tingkat daerah kita diperhitungkan apalagi dengan capaian vaksinasi yang sudah mencapai 90% lebih.


Dalam hal kesehatan kami memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Kami berprinsip bahwa apapun yang terjadi kami tidak ingin masyarakat kami dirawat di luar, karena pemerintahan pada hakekatnya adalah mampu melakukan pelayanan untuk masyarakatnya, perlu diketahui juga bahwa titik tengah Indonesia berada di kabupaten Soppeng, dimana disana merupakan tempat berkumpulnya para pemimpin terdahulu dan untuk bermusyawarah demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dan inilah yang menjadi tujuan dan harapan Kita.


Setelah dari lapangan tembak, pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan menuju ke Media Center penanganan covid 19 Kab.Soppeng dalam rangka peninjauan pelaksanaan Vaksinasi, pembagian masker dan pembagian sembako.


Turut hadir, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kab. Soppeng, Camat Donri-Donri bersama jajarannya, TNI/Polri se Kab. Soppeng dan para tokoh masyarakat Kec. Donri-donri. (Redaksi)

Don't Miss

News Feed