Iklan

Kaswadi : Umat Muslim Wajib Bayar Zakat

Kamis, 28 April 2022, Kamis, April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T15:42:40Z

 


KLIKTERKINI.COM, SOPPENG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng melaksanakan pembayaran zakat Kepala Daerah, Pejabat Daerah, Kepala SKPD dan Kepala Instansi Vertikal Kabupaten Soppeng.


Selain itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan paket bahagia untuk Mustahik, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Soppeng.


Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan, sebagai umat muslim membayar zakat merupakan suatu kewajiban, karena melalui zakat kita bisa berbagi rezeki utamanya di bulan suci ramadan. 


Kata dia, pemerintah tentu mendukung semaksimal mungkin segala upaya yang dilakukan Baznas, walaupun saat ini belum maksimal, tapi kami senantiasa memberikan himbauan bagi ASN untuk mengeluarkan zakatnya.


“Bahkan kami juga melakukan pemotongan gaji untuk di zakatkan, karena terkadang ada ASN yang lalai akan hal ini dan melupakan kewajibannya,” ujarnya. 


Bupati dua periode ini berharap semoga kedepan dengan melalui komunikasi yang baik semua pihak, Baznas Kabupaten Soppeng dapat semakin eksis.


“Yang terpenting saya ingatkan bahwa kita juga harus memberikan suatu contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat terutama untuk aparat pemerintah,” jelasnya.


“Semoga ini bisa menjadi evaluasi bagi kita semua dan kepada Baznas Kabupaten Soppeng agar melakukan suatu program yang jelas dan terukur bagi masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.


Sementara Ketua Baznas Soppeng, KM Satturi mengungkapkan, pelaksanaan pembayaran zakat secara langsung dilakukan berdasarkan himbauan Presiden RI melalui Badan Amil Zakat RI. 


Hal inilah yang mendasari kami melaksanakan pembayaran zakat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng. 


“Semoga dengan dukungan dari Bupati Soppeng dan seluruh jajarannya, Baznas Kabupaten Soppeng dapat meningkat dan berkembang. Karena salah satu motto kami di Baznas juga sesuai dengan program pemerintah, yakni Soppeng sehat, sejahtera, peduli, takwa dan Soppeng Cerdas,” ucap Satturi. (Rilis)

Komentar

Tampilkan

  • Kaswadi : Umat Muslim Wajib Bayar Zakat
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler