Pengurus TP PKK Soppeng Gelar Jambore PKK

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pengurus TP PKK Soppeng Gelar Jambore PKK


SOPPENG
- Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 50 tahun, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Soppeng menggelar jambore PKK selama tiga hari, di Kawasan Waduk Ompo, Sabtu, 8 Oktober 2022.


Ketua Panitia Andi Yanwar Saiful mengatakan, maksud pelaksanaan Jambore PKK tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2022 untuk memupuk rasa persaudaraan, pengetahuan, dan kebersamaan TP PKK Kabupaten Soppeng. 


Sedang tujuannya untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi serta menjalin silaturahmi seluruh kader PKK menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.   

Memotivasi para kader PKK meningkatkan kinerja dalam mewujudkan keluarga sehat, maju dan mandiri. Meningkatkan kemampuan, kualitas, wawasan dan keteladanan sebagai kader PKK sehingga tercipta ketahanan keluarga dengan menjalankan 10 program pokok PKK.


Yanwar Saiful menjelaskan, jambore PKK yang dilaksanakan dari tanggal 6 - 8 Oktober, diikuti pengurus TPPKK kabupaten sebanyak 75 orang, TP PKK kecamatan 160 orang, TP PKK desa/ kelurahan 1.400 orang, dan lenggembira dari gerakan pramuka tingkat penggalan 38 gugus depan sebanyak 760 Orang. 


Pada jambore PKK ini digelar beberapa perlombaan, yakni lomba Kerapian, Keindahan dan Kebersihan (K3) tenda, cerdas cermat kader posyandu, joget kursi, estafet tepung, jepit balon berpasangan, bola pimpong, menyanyi, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), defile dan yel yel, memasak antar Forkopimda, SKPD dan Camat, pendalaman nateri jepramukaan penggalan oleh Kwartir-Kwartir,  vaksinasi dan pasar murah. 


Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TP PKK se Kabupaten Soppeng yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan kebersamaan yang luar biasa ini menandakan bahwa ada suasana yang begitu dirindukan yang selama ini mungkin tidak pernah terjadi.


"Sehingga semua kebersamaan yang tinggi ini patut dan wajar kita beri dukungan, apalagi pada kegiatan ini juga dilakukan pasar murah untuk menekan masalah inflasi yang terjadi saat ini," ucap Andi Kaswadi. 


Andi Kaswadi juga ucapkan terima kasih  kepada Kwarcab Soppeng dan semua pihak yang terlibat atas bantuan dan partisipasinya dalam kegiatan jambore PKK ini. Semoga apa yang yang dilakukan ini senantiasa menjadi perhatian kita semua dan dapat menjadi bahan evaluasi PKK kedepannya. 


Acara dilanjutkan pelepasan peserta Defile dan Yel-Yel tingkat Kabupaten Soppeng ditandai pengibaran bendera star oleh Bupati Soppeng. (Rilis)