Pemkab Soppeng Peringati HUT Korpri

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pemkab Soppeng Peringati HUT Korpri


SOPPENG -
Pemerintah Kabupaten Soppeng memperingati hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 51 tahun dalam upacara bendera, di halaman kantor Bupati Soppeng, Selasa, 29 Nopember 2022.


HUT Korpri tahun Ini mengusung tema, Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Negeri.


Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide yang bertindak selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan seragam Presiden RI Joko Widodo, mengatakan, sesuai tema HUT Korpri kali ini yaitu, Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Negeri. M


aka Presiden minta kepada seluruh anggota Korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi, untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi. 


"Saya tegaskan pula bahwa Korpri sebagai bagian integral dari pemerintah harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap," kata Joko Widodo. 


Selain itu, Presiden Jokowi minta agar Korpri tetap di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung di formulasikan dan disalurkan secara proporsional dan profesional. 


"Untuk itu, saya tidak ingin terdapat persepsi yang keliru apalagi berbeda terhadap apa yang saya sampaikan ini," tegas Jokowi. (Rilis)