Iklan

Anggota PPS yang Dilantik Diharap Bekerja Profesional

Minggu, 29 Januari 2023, Minggu, Januari 29, 2023 WIB Last Updated 2023-03-19T13:58:29Z

SOPPENG - Staf Ahli Bagian Hukum, Politik dan Pemerintahan Kabupaten Soppeng, Drs. H. Muhammad Azis berharap seluruh lembaga penyelenggara pemilihan umum untuk dapat bekerja dengan penuh profesional, proaktif eksplosif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Hal itu disampaikan Muhammad Azis dihadapan ratusan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 se-Kabupaten Soppeng yang telah dilantik.

“Saya yakin bahwa saudara yang terpilih mempunyai kemampuan, kapasitas dan sinergitas yang baik. Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas,” ucap Muhammad Azis.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi mengatakan dalam pemilu tidak sekedar memilih pemimpin dan menyelenggarakan hak kedaulatan rakyat, tapi pemilu adalah alat pemersatu bangsa yang pertama kali dilakukan pada tahun 1955 sebagai negara demokrasi yang harus dijaga sampai saat ini.

“Pemilu di tahun 2024 ini, kita ingin memastikan semua tahapan dapat berjalan dengan baik dan benar, kita akan pastikan pemilu tahun 2024 dapat melahirkan pemimpin yang amanah. Saya yakin kita semua dapat melaksanakannya sebagai penyelenggara terutama Anggota PPS yang baru dilantik,” jelasnya.

“Kita bukan lagi warga negara biasa, kita adalah penyelenggara pemilu sehingga dibutuhkan integritas sebagai mana dalam sumpah dan janji dalam pelantikan tadi,” tambahnya.

Muhammad Hasbi pun berharap agar Anggota PPS dapat membangun komunikasi, melakukan koordinasi dan konsultasi kepada para Camat, Kepala Desa/Lurah jika terdapat masalah di lapangan.  (*)

Komentar

Tampilkan

  • Anggota PPS yang Dilantik Diharap Bekerja Profesional
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler