Iklan

Wabup Lutfi Lepas Peserta KKN Tamatik Universitas Lamappapoleonro

Rabu, 01 Februari 2023, Rabu, Februari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-04-28T00:22:55Z


SOPPENG
- Wakil Bupati Soppeng (Ir.H.Lutfi Halide MP) menghadiri Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tamatik Universitas Lamappapoleonro Tahun 2023. Bertempat di Pelataran Kantor Bupati Soppeng, Rabu (01/02/2023)


Laporan Ketua Panitia ( Ismail S.Kom. M.Kom), Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian mahasiswa, menerapkan IPTEKS secara team work dan interdispliner, menanamkan jiwa peneliti sejak dini serta mendewasakan pola pikir mahasiswa dalam setiap menganalisis dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat secara pragmatis ilmiah. Tak hanya itu, KKN ini dapat pula menanamkan nilai kepribadian, Keuletan, etos kerja tangung jawab, Kemandirian, kepemimpinan dan kewirausahaan.



Adapun waktu pelaksanaan kegiatan KKN ini yaitu dimulai 1 Februari 2023 - 1 April 2023, sedangkan untuk waktu KKNT - MAGANG dimulai 1 Februari - 1 Juli 2023 yang bertempat di 7 Kecamatan, 29 Desa/Kelurahan dan 11 Instansi Magang dengan jumlah peserta Prodi Manajemen sebanyak 131 Orang, Prodi Teknik Informatika sebanyak 81 Orang, Prodi Sistem Informasi sebanyak 38 orang, Prodi Akuntansi sebanyak 15 orang sehingga total nya sejumlah 265 Orang.


Sambutan Wakil Bupati Soppeng (Ir.H.Lutfi Halide MP) menyampaikan, Acara Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik/Magang/PKL Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Tahun 2023 Ini adalah rangkaian kegiatan akademik yang secara rutin dilakukan oleh setiap perguruan tinggi. Kegiatan ini sebagai penanda bahwa kegiatan mahasiswa yang dilakukan di tengah-tengah masyarakat akan dimulai. Tentu mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, Magang, dan ber-PKL.


Pada pelaksanaan KKN Tematik ini, dilakukan secara tertentu dan terfokus pada wilayah dengan kondisi tertentu. Ini tentu bertujuan untuk melatih kepekaan mahasiswa menghadapi kondisi tertentu di tengah-tengah masyarakat. Begitu pula kegiatan Magang dan PKL yang diharapkan melatih soft skill dan hard skill para mahasiswa sesuai jurusan masing-masing.


Mari menebar dan menularkan pikiran positif dan sikap optimisme di tengah-tengah masyarakat kita. Dan dari itu semua, kita akan ikut mendukung program-program pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta menjadi bahagian dalam optimisme pertumbuhan pembangunan secara menyeluruh di era digital sekarang ini. Pemerintah Kabupaten Soppeng senantiasa berharap UNIPOL menjadi salah satu pengembang dan pembentuk Sumber Daya Manusia yang handal untuk pembangunan Kabupaten Soppeng.


Acara dilanjutkan Pemasangan Atribut secara Simbolis Oleh Wakil Bupati Soppeng kepada Mahasiswa KKN Universitas Lamappapoleonro dan Penyerahan Kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan Oleh Kepala BPJS Kabupaten Soppeng kepada Rektor Universitas Lamappapoleonro.


Turut Hadir pada kegiatan ini, Para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintahan Kab. Soppeng, Para Camat Se Kab.soppeng, Para Pimpinan Organisasi Wanita Kab.Soppeng, Para Pimpinan BUMN dan BUMD se-Kab. Sopppeng. (Rls)

Komentar

Tampilkan

  • Wabup Lutfi Lepas Peserta KKN Tamatik Universitas Lamappapoleonro
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler