Pemkab Soppeng Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kemendikbud Ristek

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Iklan Halaman Posting

Pemkab Soppeng Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kemendikbud Ristek



YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar tahun 2023, dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).


Penghargaan tersebut diberikan Pemkab Soppeng atas pencapaian sebagai pemerintah daerah transformatif tingkat kabupaten/ kota Non 3T, dalam Subkategori Transformatif Pembelajaran.


Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023 ini diserahkan Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim BA, BBA kepada Bupati Soppeng diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng Andi Sumangerukka, di Gedung Trimurti Prambanan Yogyakarta, Senin, 29 Mei 2023.


Kadis Dikbud Soppeng, Andi Sumangerukka usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan Anugerah Merdeka Belajar ini hanya Kabupaten Soppeng yang mendapatkan di Sulawesi Selatan. Tentu kata dia, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa.


"Pencapaian ini merupakan kerja keras, kerja sama, dan dedikasi seluruh stakeholder pendidikan di Kabupaten Soppeng yang merupakan amanah dari Bupati Soppeng, bahwa Dinas Dikbud diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai kota pendidikan," ucapnya.


Andi Sumangerukka mengaku Bupati Soppeng tak pernah berhenti memotivasi dan memberi ruang untuk terus berinovasi dan berkarya. 

Hal ini dijadikan pemacu untuk Disdikbud dan seluruh kalangan satuan pendidikan, agar terus menjadi agen perubahan dan memberikan impact seluas-luasnya untuk satuan pendidikan dan masyarakat.


"Dengan program Kurikulum Merdeka Belajar, Insya Allah satuan pendidikan di Kabupaten Soppeng akan terus ditingkatkan pengimplementasiannya agar dapat melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan terampil di masa yang akan datang," tutupnya. (*)