Produk UMKM Soppeng Dipamerkan di Expo Buton Utara

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Produk UMKM Soppeng Dipamerkan di Expo Buton Utara



KLIKTERKINI.COM, SOPPENG - Pemerintah Soppeng dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Derkranasda) Kabupaten Soppeng turut melakukan promosi produk lokal asli Kabupaten Soppeng pada Pameran Pembangunan (Expo) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Buton Utara yang ke-15, di Lapangan Minaminanga, Kabupaten Buton Utara.


Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj Nurjannah Kaswadi menyampaikan bahwa melalui kegiatan pameran yang diikuti, diharapkan dapat mengenalkan produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Soppeng.


"Upaya ini juga untuk membantu pemasaran produk mereka di era Pemulihan Ekonomi Nasional melalui pemberdayaan UMKM," katanya.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Soppeng, A. Agusalim, S.STP, M.Si menyampaikan seluruh unsur yang telah mendukung pemberdayaan UMKM di Kabupaten Soppeng.


"Terimakasih kepada Bupati Soppeng atas dukungannya, karena dengan mengikuti kegiatan pameran ini dapat mngenalkan produk unggulan Kabupaten Soppeng, di wilayah Sulawesi Tenggara pada umumnya," katanya.


Adapun produk UMKM yang diikutkan pada kegiatan pameran ini diantaranya tenun Cantika Sabbena, Anyaman Tuta Etnik, Ecoprint kampung Sabbena serta produk kuliner seperti Sarabba Timusu, Kerupuk Pada Idi, Kopi Mattabulu serta Bolu Cukke SunriseQ.(Rls)